Arti Kata Cinta

Halo all

Hari ini gua mau ngebahas tentang sebuah rasa, rasa yang selalu dieluh – eluh kan manusia yaitu CINTA!!

Apa sih arti kata CINTA itu sendiri? Gua udah mencari – cari apa sih arti kata CINTA dan kebanyakan orang bilang Cinta itu adalah sebuah rasa dimana kita saling mengasihi satu sama lain dan adanya rasa memiliki antar lawan jenis.

Tapi apa benar itu arti kata CINTA sesungguh-nya??

Menurut saya sendiri CINTA itu adalah anugrah dari tuhan yang maha esa diberikan kepada manusia agar manusia dapat saling mengerti, menyayangi. Cinta tidaklah bersifat memiliki karena cinta memberikan kebebasan pada diri setiap insan. Dan cinta itu sendiri bukanlah dimana kita melakukan hal – hal yang diluar batas karena cinta adalah saling melindungi antar manusia bukan menyakiti.

Tapi kita terkadang salah mengartikan kata cinta? cinta pada zaman ini lebih menjurus ke hal – hal yang malah menghancurkan, padahal cinta adalah rasa yang dianugrahkan oleh tuhan dan bersifat suci.

Pada penafsiran kata CINTA diatas itu hanyalah sebuah pendapat individu, yang hakekat sebenarnya cinta sulit untuk diartikan karena akan semakin tidak jelas.

Ada beberapa pembagian cinta?

Cinta itu dibagi menjadi 2 yaitu Cinta Kepada Sang Pencipta dan Cinta Kepada Sesama Manusia.

1.Cinta kepada Sang Pencipta

Inilah cinta yang terkadang kita lupakan malah kita abaikan padahal “Ia” lah yang memberikan kepada kita rasa Cinta itu sendiri.

2.Cinta kepada Sesama Manusia

Cinta kepada Sesama Manusia bukanlah sekedar cinta kepada lawan jenis! tapi Cinta kepada Sesama Manusia dapat berupa Cinta kepada orang tua, teman, saudara, guru, dll. Cinta kepada Sesama Manusia ini terkadang disalah artikan oleh manusia yang membuatnya berubah menjadi kata lain yaitu “NAFSU”

Tingkatan Cinta

Cinta juga mempunyai tingkatan, Dan tingkat pertama adalah Cinta kepada Sang Pencipta. Cinta kepada Tuhan tidak dapat disamakan dengan cinta kepada sesama manusia tapi terkadang kita memposisikan Cinta kepada Tuhan berada dibawah padahal bila kita menyamakan saja Cinta antara tuhan dan manusia itu sudah tidak diperbolehkan.

Mungkin segini aja thread hari ini yang wa bikin tentang Cinta. Pesan bagi pembaca jangan sampai kalian salah artikan Cinta bila kalian salah artikan cinta maka kalian akan terjerum dalam sumur tak berdasar.

Sempatkan diri kalian untuk membaca kitab karena itu menggambarkan Cinta kalian kepada tuhan yang menciptakan kalian.

About chandechildz

I'm the simple man Always happy everday every time every well View all posts by chandechildz

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: