Jalan Menuju Keindahan

Suatu hari didasar laut ada 2 kerang yang berbincang, dia adalah ibu dan anak kerang. Pada hari itu si anak kerang mengeluh kalau ada benda di dalam dirinya yang membuat dia kesakitan bukan main. Dan ternyata saat dilihat ibu kerang itu adalah sebuah pasir yang menempel dikulit lunak-nya, si anak terus mengeluh karena sakit yang tidak tertahan.

Anak Kerang : ” ibu ada sesuatu yang menempel di kulit ku! Ibu sakit.. Sakit…

Ibu kerang tidak dapat melakukan apa – apa karena mereka tidak mempunyai tangan untuk mengambil pasir itu..

Ibu Kerang : ” Tahan lah nak.. Ibu juga tidak dapat melakukan apa – apa untuk mu ?(Sambil meneteskan tangis karena sedih melihat anak-nya) Tuhan tidak memberikan kita tangan, sehingga ibu tak bisa menolongmu, ibu tahu itu sakit! Tapi terimalah sebagai takdir. Kuatkan hati, kerahkan semangat melawan nyeri yang mengigit… balut lah pasir itu dengan getah perut muagar sakit mu berkurang … suatu hari nanti rasa sakit itu akan menghilang dengan sendirinya … Karena hanya itulah yang bisa kau perbuat …

Si anak yang mendengar nasihat ibu-nya terus menyelimuti pasir dengan getah-nya.  Si anak mulai ragu akan nasihat ibunya, rasa sakit yang masih menderanya membuatnya tak tahan akan penderitaan yang dia alami…Hari berganti hari bulan pun telah berganti hingga pergantian tahun pun sudah dilalui.

Namun dengan bergantinya waktu rasa sakit itu pun mulai menghilang pasir itu pun mulai berubah menjadi sebuah mutiara yang sangat tinggi nilainya, dan kini dirinya menjadi sangat berharga karena buah dari kesabaran dan keteguhan hatinya.

 

Suatu keindahan didapat bukan dengan cara instan. penderitaan pahit getir itu semua harus dilalui dengan sabar dan berserah diri bahwa segala senang susah diberikan kepada seorang hamba bukan tanpa tujuan!

Keindahan adalah sesuatu yang berharga tidak dapat dibeli dengan uang atau apapun yang ada didunia ini…

Jangan pernah mengeluh akan derita yang kita alami, karena itu adalah bagian dari hidup kita juga dan tidak mungkin manusia akan selalu mengalami kesenangan dalam hidup-nya. Jalanilah setiap harimu sebagai bagian dari hidup mu karena  cobaan akan membawa kita dalam tingkat yang lebih tinggi.

 

Referensi : (Sentuhan Kalbu : Ir. Permadi Alibasyah)

About chandechildz

I'm the simple man Always happy everday every time every well View all posts by chandechildz

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: