Menanti Hujan “Bab.1.5″

Bab 1.5 Menanti Hujan | Hujan Masa Kecil Ku

“Semuanya udah pada ngumpul nih?” Tanya ku pada yang lain. “Bentar si Inong tadi katanya mw ikutan juga!” Jelas Lisa kepada yang lain. Dan tidak lama Inong pun datang “Lama ya nunggu-nya? :)” “Gak koq .. Ya udah mw main apa nih?” Jawab Nur dan yang lain berfikir dan mengira – ngira apakah permainan yang asik untuk dimainkan malam ini. Danar pun menyarankan pada kami dengan sedikit mngerut – ngerutkan dahinya “Gimana kalo kita main Galaksin aja?” “Wah ide bagus.. Ayo dah pas nih 4 vs 4 … Cewek Vs Cowok gimana?” Andri menyarankan kepada kami dan kami pun mengiyakan ajakan tersebut. Galaksin sendiri adalah permainan melewati beberapa post yang dijaga oleh team lawan seperti penghalang pagar yang bergerak dan pagar terdepan dapat melakukan posisi Vertikal yaitu berjalan lurus hingga ke pagar terbelakang. Bila terkena pagar manusia atau 3 orang terhimpit oleh Pagar terdepan maka team lawan akan kalah namun bila semua team lawan dapat berlari dari depan ke belakang dan  kembali lagi ke depan maka dinyatakan menang.

Kami pun melakukan undian dengan cara Suit. Aku dari team cowok dan Nita dari team cewek mewakilkan undian tersebut! Tapi ternyata aku kalah oleh nita. “Yes Menang … Lou semua jaga ya .. :D” Ejek dia kepada kami, kami pun tak segan – segan meladeni ajakan tersebut. “Sapa nih yang jaga depan nar?” Tanya ku pada danar. Dan danar pun mengajukan diri sebagai Pagar Depan. “Ayo kita mulai!” Tantang danar pada team cewek, namun selang beberapa detik saat Game baru dimulai Nur tersentuh oleh danar. “Yes … Kena … :D” Ejek danar pada team lawan, “Ahhh Curang lou nar tangan lou kepanjangan..” Keluh nur kepada danar. “Saatnya kita sekarang .. Siap – siap kalah ya! Hahaha” Aku balik menantang mereka yang tadi sedikit mengejek kami.

Dan game pun dimulai, betul saja kami mendapatkan point karena dapat melewati semua pagar dengan selamat. Setelah beberapa jam akhirnya kami menemui titik lelah kami, kami pun berhenti untuk bermain dan lebih memilih ke warung untuk membeli minum atau sekedar duduk dipinggir rumah yang dekat tempat kami bermain.

“Hahaha kalah kan lou pada! Emang team cowok tuh is the best :D” sambil menghela nafas ku sedikit menyindir mereka yang terlihat lelah karena permainan tadi. “Ya lou cowok semua wajar aja …” Balas Nita “Apalagi danar tangannya dah kaya Gala (Tongkat untuk mengambil buah) .. :(” Keluh Nur yang kesal karena danar mudah sekali mengenai mereka. “Ya udah nih minum dolo …” Danar ternyata membawa air dingin yang disodorkan pada kami. Tidak selang berapa menit air itu pun habis tak tersisa, saking kami merasa haus. “Besok lagi ayo … Berani gak?” Tantang Lisa kepada kami, “Iya kalo berani ulang besok … ” Dengan yakinnya Inong menambahkan kata – kata yang disodorkan lisa kepada kami. “Sep jadi … Gak Gentar kita …” Balas Andri sambil meluruskan kaki nya yang terasa pegal karena lari – lari tadi. “Gimana cong lou berani gak?” Tanya ku kepada achong yang sedari tadi diam saja. “Hah?? Apaan?” Achong membalas dengan kebingungan, “Besok main lagi achong … Makanya kalo lagi maen gini Jangan Tidur” Sontak teman – teman ku tertawa karena ejekan ku kepada achong.

Achong memang memiliki mata yang sipit yang membuatnya seperti orang jepang, dan saat dia bertanya kepada orang tuanya kenapa dia bisa berbeda dari keluarganya padahal tidak ada keturunan jepang pada silsilah keluarganya ibunya pun menjawab “Dulu saat ibu ngandung kamu selama 9 bulan, ibu selalu ngidam nonton Film Jet Lie” Sontak aku tertawa kalau memikirkan hal tersebut. Dalam fikiran ku saat nanti aku menikah dan istriku mengandung seorang anak! Aku pasti menyarankan untuk ngidam IU artis Korea agar anak ku bisa mirip dengannya🙂.

(Bersambung …)

About chandechildz

I'm the simple man Always happy everday every time every well View all posts by chandechildz

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: