Memuliakan Teman

Rasulullah SAW bersabda : “Jika kamu bertiga maka janganlah dua diantaramu saling bicara tanpa mengajak teman lainnya, hingga kamu itu perlu bergaul dengan mereka. Karena itu (yaitu berbicara hanya berduaan itu) akan membawa kesedihan baginya”

(HR. Bukhari dan Muslim)

Betapa mulia ajarah islam yang dibawa baginda nabi besar Muhammad Salaullahu ‘Alaihi Wassalam, mengajarkan dengan penuh detail sehingga tidak ada yg dirugikan satu sama lain walau itu teman bicara kita.
Rasulullah mengajarkan bagi kita untuk tidak mendiamkan atau mengacuhkan teman bicara kita, bila ada di perkumpulan kita 3 orang atau lebih dan kita saling asik bercengkrama lalu ada 1 yang diam (diacuhkan) sama saja kita telah menghancurkan hati dia yang artinya mengecewakan hati saudara kita itu tindakan yang tidak baik di mata islam.
Maka jadikanlah diri kalian menjadi orang – orang yang melihat walaupun itu hanya hal kecil, karena suatu yang besar datang dari suatu yang kecil. Pergunakanlah sebaik mungkin hal kecil itu agar kita mendapatkan kebaikan yang besar dari hal tersebut.

About chandechildz

I'm the simple man Always happy everday every time every well View all posts by chandechildz

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: